get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Meninggal Diduga Tak Dapat Ambulans, Kadinkes  Akan Evaluasi Puskesmas

Polisi Bantu Distribusikan Air Bersih Kepada Masyarakat Terdampak Kekeringan

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:37 WIB
header img
Proses Pendistribusian Air Bersih Oleh Petugas Kepolisian Bersama BPBD dan Damkar

Bondowoso, iNewsBondowoso - Kekeringan yang melanda sejumlah Kecamatan di Bondowoso membuat warga mengalami kesulitan air bersih
Sejumlah warga antri  saat pendistribusian oleh petugas BPBD dan Kepolisian di desa mereka.

Sejumlah  warga Desa Mandiro  Kecamatan Tegalampel mengalami kesulitan air semenjak beberapa Bulan terakhir. Selain tidak adanya hujan di wilayah mereka sumber air  yang biasanya digunakan untuk kebutuhan sehari - hari juga mengering.

Untuk mengatasi kebutuhan air  petugas BPBD dan Kepolisian melakukan droping air bersih. Warga yang di dominasi ibu – ibu   ini harus menunggu untuk mendapatkan satu ember air bersih. Sejumlah warga senang  saat pendistribusian oleh petugas gabungan di desa mereka.

"Disini terkadang memang kesulitan air. Untuk air bersih kita harus jalan kaki mengambil di sumber mata air," ungkap Zaenab, Warga setempat.

Kondisi ini telah terjadi selama satu bulan terakhir  yang harus di alami warga. Kekeringan yang melanda desa ini mengakibatkan debit sumber mata air mengering. Petugas BPBD  dan polisi akan terus melakukan droping air bersih setiap hari serentak di beberapa kecamatan secara bergantian.

"Kami melakukan droping air bersih kepada warga, nantinya masyarakat yang mengalami kesulitan air bisa menghubungi kami untuk kami distribusikan air bersih," Jelas AKP.  Zainul Imam, Kasatlantas Polres Bondowoso

Dalam giat ini, petugas mengerahkan beberapa truk tangki air untuk pendistribusian. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut