get app
inews
Aa Read Next : Petugas Gabungan Patroli Kawasan Konservasi Cegah TN Baluran Rusak

Kegiatan Temu Inklusi Ke-5, Penyandang Disabilitas Bacakan Puisi untuk Presiden

Rabu, 02 Agustus 2023 | 14:04 WIB
header img
Gubernur Khofifah dan Bupati Situbondo berfoto bersama dengan para Pengurus Yayasan Disabilitas

Situbondo, iNewsBondowoso -  Kegiatan Temu inklusi nasional ke -5 diselenggarakan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Kecamatan Banyuputih Situbondo. Kegiatan ini digelar selama beberapa hari.


Acara inklusi ini dihadiri sejumlah pejabat dari Pemerintah daerah hingga pusat. Sebelumnya presiden Joko Widodo disebut bakalan hadir, namun karena sesuatu hal presiden batal datang ke Situbondo.

Uniknya  dalam kegiatan inklusi ini salah satu penyandang disabilitas  membacakan puisi yang isinya mempertanyakan ketidakhadiran presiden karena kehadirannya banyak diharapkan oleh penyandang disabilitas yang hadir dari berbagai penjuru nusantara.

"Pak Jokowi ada dimana, kenapa tidak datang, tapi meski begitu kami mendoakan pak jokowi,"  kata Jagat, penyandang disabilitas yang juga mahasiswa di STKIP Situbondo ini. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dalam Temu Inklusi Nasional ke-5, melahirkan 11 rekomendasi untuk Presiden Republik Indonesia.

Surat rekomendasi ini dibacakan dan selanjutnya langsung diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa agar disampaikan ke Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut