get app
inews
Aa Read Next : Hendak Mangsa Hewan Peliharaan, Biawak Diamankan Petugas Damkar

Biawak Masuk Rumah Gegerkan Warga

Rabu, 10 Mei 2023 | 15:07 WIB
header img
Petugas dan Warga Saat Berhasil Menangkap Biawak

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-    Petugas Damkar Kabupaten Bondowoso mengevakuasi hewan liar jenis biawak yang masuk ke pemukiman warga. Petugas sempat kewalahan karena hewan melata ini bergerak sangat gesit.

Beginilah proses evakuasi hewan liar jenis biawak yang masuk ke pemukiman warga bernama Holip  di  Desa Sukowiryo Kota Bondowoso. Dengan menggunakan peralatan khusus petugas dari Damkar Bondowoso berusaha menangkap hewan melata tersebut.

Petugas sempat kewalahan karena hewan melata ini bergerak sangat gesit. Namun setelah hampir 30 menit lebih biawak berhasil ditangkap dan dijinakkan.


Penangkapan biawak ini berdasarkan laporan pemilik rumah yang melihat hewan tersebut masuk rumahnya. Karena khawatir mengganggu,  kemudian kemudian melapor ke petugas damkar untuk dievakuasi.

"Setelah mendapat laporan kami langsung bergerak dan langsung melakukan proses penangkapan, "ujar Prasetya, Petugas Damkar.

Diduga hewan liar ini keluar sarang dan mencari makan. Warga dihimbau untuk berhati - hati dan waspada akan bahaya hewan - hewan tersebut. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut