get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Bondowoso Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Selama Musim Lebaran

Puncak Arus Mudik,  Gubernur Jatim Datangi Pelabuhan Jangkar

Jum'at, 21 April 2023 | 16:02 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat Melakukan Kunjungan Kerja di Pelabuhan Jangkar

Situbondo, iNewsBondowoso.id-   Jelang idul fitri  arus mudik di Pelabuhan  Jangkar mengalami peningkatan aktivitas. Ratusan pemudik tujuan kepulauan Madura terlihat memadati pelabuhan.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak mudik, Gubernur Jatim Khofifah indar parawansa mendatangi pelabuhan jangkar untuk melakukan sidak. Selain itu Gubernur juga melepas keberangkatan program mudik gratis.

Puncak arus mudik saat ini terjadi di pelabuhan jangkar Situbondo. Para pemudik yang rata - rata bekerja di Bali dan hendak pulang kampung di beberapa pulau Madura terlihat memadati areal pelabuhan.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak mudik Gubernur Jatim Khofifah indar parawansa mendatangi pelabuhan jangkar untuk melakukan sidak. Selain itu  gubernur juga melepas keberangkatan terakhir kapal motor penyeberangan  program mudik gratis Pemprov Jatim.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memfasilitasi mudik dan balik gratis warga pulau Madura dengan menggunakan kapal Wicitra Dharma 1  yang diberangkatkan dari pelabuhan jangkar.

Angkutan mudik gratis via kapal laut dari pelabuhan jangkar ke pulau raas hari ini merupakan penyeberangan yang terakhir setelah KMP Wicitra Dharma 1 mulai mengangkut pemudik sejak tanggal 13,  15, dan 17 April 2023.


"Ini merupakan trip pelayaran kapal feri keempat (mudik gratis terakhir) untuk penyeberangan rute Jangkar-Pulau Raas.  Tentu harapan kami keamanan dan keselamatan semuanya bisa terjaga dengan baik," ungkap Khofifah indar parawansa.

Total jumlah pemudik tujuan raas yang menyeberang melalui pelabuhan jangkar menggunakan kapal mudik gratis sebanyak 2.200 orang dengan jumlah sepeda motor 819 unit. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut