get app
inews
Aa Read Next : Misteri Kotak Gaib dan Jurus Potong Honor di Kelurahan Dabasah

Di Bondowoso Ada Pos Pelayanan Bernuansa Klasik Bergaya Rumah Joglo, Pemudik Dijamin Betah

Kamis, 20 April 2023 | 12:13 WIB
header img
Pos Pelayanan Bernuansa Klasik Bergaya Rumah Joglo

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Beragam cara dilakukan untuk melayani para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya. Di Bondowoso, ada sebuah Pos pelayanan bernuansa rumah klasik sehingga siapapun bisa betah berlama - lama.

Pos pelayanan arus mudik yang unik ini didirikan di sekitar alun-alun Raden Bagus Asra. Kalau biasanya pos pelayanan mudik identik dengan nuansa formal justru ini sebaliknya. Pos pelayanan dibuat dengan nuansa klasik yaitu rumah Joglo khas Jawa.

Di halaman depan, beragam tanaman bunga diletakkan  di dalam pot berjajar mengelilingi pos. Selain itu meja dan kursi dari kayu dipasang di bagian beranda.

Interiornya pun tak kalah menarik selayaknya interior rumah kayu sederhana di wilayah pedesaan. Tidak hanya desain, fasilitas di pos pelayanan arus mudik itu juga dibuat  seistimewa mungkin.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik agar merasa aman dan nyaman,"  ungkap Kapolres Bondowoso AKBP.  Wimboko.

Pos pengamanan ditempatkan di wilayah perbatasan Bondowoso dengan Jember, Situbondo bagian timur dan Situbondo bagian utara.


Di pos pelayanan tidak hanya menyediakan fasilitas P3K untuk pemudik, tetapi juga takjil untuk berbuka puasa. Para  pengemudi juga bisa beristirahat jika lelah dalam perjalanan. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut