get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Bondowoso Buka Layanan Penitipan Kendaraan Gratis Selama Musim Lebaran

Antrian Tiket Mudik Membludak di Pelabuhan Jangkar

Sabtu, 15 April 2023 | 14:12 WIB
header img
Para Pemudik Kepulauan Madura saat Memadati Loket Penjualan Tiket

Situbondo, iNewsBondowoso.id-  Antrian tiket kapal feri di Pelabuhan Jangkar membludak. Para pemudik harus  antri berdesakan demi mendapatkan tiket mudik. Diprediksi  lonjakan pemudik akan berlangsung pada H-7 hingga H-3 lebaran.

Antrian tiket di Pelabuhan Jangkar membludak. Mereka harus berdesakan untuk bisa mendapat tiket mudik. Tak sedikit calon pemudik harus terjepit di antrian loket tiket. Ini terjadi karena penjualan tiket kapal feri masih menggunakan sistem offline.

Pemudik tujuan kepulauan raas ini  berbondong - bondong mudik ke kampung halamannya. Mereka yang bekerja di pulau bali memilih mudik lebih awal untuk menghindari penumpukan.

Di Pelabuhan Jangkar  ada 2 kapal yang beroperasi untuk melayani pemudik dengan tujuan Kabupaten Sumenep khususnya kepulauan Raas dan Sapudi. Dua kapal tersebut yaitu KMP Dharma kartika dan Wicitra Abadi 1.

"Kami sudah biasa mudik menggunakan kapal laut karena hanya moda transportasi ini yang ada. Kami memilih mudik lebih awal untuk menghindari penumpukan di Pelabuhan," Ungkap Amel linda  Pemudik.

Diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-7 hingga H-4 idul fitri. Untuk mengantisipasi pemudik yang tidak terangkut  pihak Pelabuhan menambah trip dan jumlah kapal tujuan Kepulauan Madura. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut