get app
inews
Aa Read Next : Misteri Kotak Gaib dan Jurus Potong Honor di Kelurahan Dabasah

Bakso Palak, Berbentuk Kelamin Namun Bercita Rasa Gurih

Jum'at, 17 Maret 2023 | 13:35 WIB
header img
Sajian Bakso Palak Dengan Topping Kikil Sapi

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-  Ada kuliner bakso di Bondowoso yang namanya "Bakso Palak". Meski namanya sedikit ngeres namun rasa bakso ini gurih sedap. Tak heran setiap harinya warung yang berada di Pedesaan ini ramai dikunjungi.

Berada di desa Pejagan Kecamatan Jambesari Darussholah, warung bakso ini tak pernah sepi dari pembeli. Bakso ini sempat viral di tiktok karena netizen menamainya dengan nama ngeres yakni bakso palak yang dalam bahasa madura adalah nama kelamin pria.

Nama tersebut diberikan lantaran bentuknya tak seperti bakso biasa melainkan bulat memanjang dengan beberapa pentol kecil. Ukurannya pun cukup besar atau segenggam tangan orang dewasa sehingga terlihat penuh di mangkok.

Namun rasa dari kuliner ini sangat gurih dan renyah begitu menggugah selera. Bakso disajikan bersama mie sohun dan disiram kuah kaldu khas bakso. Satu porsi bakso palak dijual dengan harga murah yakni 10 Ribu Rupiah saja. Berada di Pedesaan warung bakso milik Tohan (65)  ini tak pernah sepi bahkan setiap harinya rata-rata menghabiskan 80 hingga 100 Kilogram daging bakso.

"Penyebutan itu dari para pembeli, kalau dari saya ya bakso Pak Tohan saja. Kami buka mulai jam 9 pagi,  baru tutup sekitar jam 4 sore, atau sehabisnya bakso," Ujar Tohan, Pedagang Bakso.

Penikmat bakso Palak Pak Tohan tak hanya datang dan dan makan di tempat. Tapi banyak juga berbentuk pesanan yang dibungkus. Biasanya lewat jasa pengiriman online. Pesanan online biasanya dari Bondowoso dan sekitarnya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut