get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Rumah Warga Situbondo Tertimpa Runtuhan Batu Besar Usai Hujan Deras

Rabu, 01 Februari 2023 | 18:59 WIB
header img
Rumah Warga Saat Tertimpa Longsor Dan Batu

Situbondo, iNewsBondowoso.id -  Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sumbermalang Situbondo menyebabkan tanah longsor. Selain itu sebuah batu berukuran cukup besar menimpa dapur sebuah rumah milik warga sekitar. Beruntung, tak ada korban jiwa dari peristiwa ini.


Batu berdiameter sekitar 4 meter tersebut menimpa rumah Toriman (44), warga Dusun Glindung Desa Kalirejo, Sumbermalang, Situbondo. Kronologis kejadian bermula saat sang pemilik rumah yang sedang berada di dalam rumah karena hujan deras. Tiba - tiba terdengar suara cukup keras di belakang rumahnya. Setelah dilihat, Toriman terkejut melihat tebing tanah yang ada di belakang rumahnya longsor.


Toriman lebih terkejut lagi saat sebuah batu seukuran kendaraan jatuh menimpa dapurnya. Kejadian tersebut mengejutkan warga sekitar. Mereka segera memberikan pertolongan.


Kejadian longsor batu bercampur tanah itu diduga karena hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut selama beberapa hari terakhir. Petugas BPBD Kabupaten Situbondo langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan.

"Petugas kami langsung bergerak menuju lokasi, untuk melakukan evakuasi dan asesmen," Ujar Gatot Trikorawan, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, kerugian ditaksir Belasan Juta Rupiah. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut