get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk, Nelayan Situbondo Hentikan Aktivitas, Jaga Kapal dari Benturan Sesama Kapal

Tertahan 16 Hari Lebih, Akhirnya Penumpang Tujuan Kepulauan Madura Diberangkatkan

Sabtu, 07 Januari 2023 | 12:51 WIB
header img
Foto : Ilustrasi

Situbondo, iNewsBondowoso.id -  Setelah hampir 16 hari lebih terlantar di Pelabuhan Jangkar Situbondo, puluhan penumpang tujuan Pulau Kangean dan Raas Madura akhirnya bisa diberangkatkan. Keberangkatan kapal dilakukan karena cuaca sudah membaik berdasarkan rekomendasi BMKG.


Seluruh  penumpang yang terdiri dari anak- anak, ibu - ibu , dan pria dewasa telah terangkut semua. Para penumpang diangkut   menggunakan KMP Dharma Kartika untuk ke Raas, dan KMP Hulalo tujuan Kangean.

Selain penumpang, kendaraan roda empat atau lebih seperti truk ukuran sedang dan besar juga dapat terangkut. Meski kapasitas terbatas karena cuaca belum sepenuhnya normal.


Tri Wahyono, Koordinator UPT Pelabuhan Pengampu Regional Banyuwangi Wilker Jangkar, mengatakan kondisi penumpang saat diberangkatkan semuanya dalam kondisi baik.


"Setelah menunggu sekitar 2 minggu lebih, semua penumpang akhirnya bisa diberangkatkan. Semoga ke depan cuaca terus membaik, " harapnya


Keberangkatan kapal penyebrangan tujuan Madura itu disambut suka cita para penumpang.

"Alhamdulillah setelah menunggu lama,  akhirnya kami dapat menyebrang juga," kata Erna, seorang penumpang.


Sebelumnya diberitakan, kapal penyebrangan tujuan Madura kepulauan ditutup sementara sejak tanggal 23 Desember 2022 karena cuaca ekstrem. Penumpang yang sudah terlanjur sampai akhirnya terlantar di pelabuhan Jangkar Situbondo.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut