get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Tertahan Dua Pekan, Calon Penumpang Kehabisan Makanan di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Rabu, 04 Januari 2023 | 19:44 WIB
header img
Petugas Pelabuhan Jangkar Memberikan Bantuan Nasi Kotak Kepada Penumpang Terlantar

Situbondo, iNewsBondowoso.id -  Cuaca buruk  mengakibatkan pemberangkatan kapal feri di pelabuhan Jangkar ditutup sementara. Akibatnya calon penumpang tujuan kepulauan Madura  tertahan hingga dua minggu lebih. Mereka sudah kehabisan bekal makanan, anak kecil pun juga harus tidur di emperan ruang tunggu Pelabuhan.

Sebanyak 35 calon penumpang kapal feri di Pelabuhan Jangkar  Situbondo   terpaksa  menginap berhari - hari di ruang lobi. Mereka tertahan lantaran aktifitas kapal feri dihentikan karena cuaca buruk sejak tanggal 23 desember. Calon penumpang pun harus berhemat untuk bertahan hidup di Pelabuhan Jangkar.

Calon penumpang pun juga mengaku telah kehabisan bekal. Mereka hanya bisa pasrah dengan bantuan nasi kotak oleh pihak pelabuhan setempat. Untuk mengurangi pengeluaran, anak kecil dan orang dewasa pun harus beristirahat ala kadarnya di emperan ruang tunggu Pelabuhan.

Untuk membantu calon penumpang, pihak Pelabuhan Jangkar telah melakukan bantuan berupa tempat tidur, selimut, dan nasi kotak sekali dalam sehari.

"Dari pihak Pelabuhan telah melakukan langkah - langkah yaitu dengan memberikan alat tidur dan juga konsumsi. Untuk sementara waktu kami masih tetap mengikuti arahan dari BMKG terkait keberangkatan kapal,"tegas Tri wahyono, Koordinator UPT Pelabuhan Jangkar.

Diprediksi  kapal feri akan diberangkatkan pada tanggal 8 Januari mendatang. Meski begitu pihak syahbandar akan terus melakukan update terkait kondisi cuaca. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut