get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk, Nelayan Situbondo Hentikan Aktivitas, Jaga Kapal dari Benturan Sesama Kapal

Akibat Cuaca Ekstrem, Puluhan Penumpang Kapal Tertahan 12 Hari di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Selasa, 03 Januari 2023 | 19:13 WIB
header img
Para Penumpang Tidur di Emperan Pelabuhan

Situbondo, iNewsBondowoso.id -  Akibat cuaca ekstrem, Puluhan penumpang di Pelabuhan Jangkar Situbondo terlantar. Mereka terpaksa tidur di emperan ruang tunggu. Keberangkatan kapal feri pun belum bisa dipastikan sebab cuaca ekstrem masih berlangsung hingga saat ini.

Kebanyakan penumpang ini merupakan tujuan  ke pulau Kangean dan Raas Madura. Mereka sudah terlantar sejak Dua belas hari lalu yaitu sejak tanggal 23 desember

Para penumpang anak dan dewasa pun hanya bisa istirahat di emperan ruang tunggu pembelian tiket. Mereka tertidur diantara penumpang lainnya, kondisi ini akan terus terjadi sampai ada kepastian pemberangkatan kapal feri.

Pihak Pelabuhan memberikan nasi kotak untuk calon penumpang yang tertahan. Selain itu para penumpang juga diberikan alas tidur dan selimut untuk semenyara waktu. Meski begitu belum jelas kapan mereka akan diberangkatkan karena cuaca ekstrem masih terjadi hingga saat ini.

"Kami sudah berhari- hari disini, belum jelas kepastian keberangkatannya," ujar Samsul adi, calon penumpang.

Sementara itu pihak pelabuhan akan memberikan kepastian keberangkatan jika ada rekomendasi dari BMKG

"Hingga saat ini kami masih menunggu arahan dari BMKG untuk keberangkatan kapal, mengingat cuaca masih cukup ekstrem," tegas Tri wahyono, Koordinator UPT Pelabuhan Jangkar.

Antrian panjang di parkiran pelabuhan juga dipadati oleh kendaraan truk logistik. Mereka rencananya akan mengirim bahan ke Kepulauan Madura namun karena kondisi cuaca buruk mereka tertahan di Pelabuhan Jangkar.




Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut