get app
inews
Aa Read Next : 10 Puskesmas di Bondowoso Raih Akreditasi Paripurna

Punya Segudang Manfaat Kesehatan, ini Khasiat  Sereh Menurut dr. Zaidul Akbar

Minggu, 25 Desember 2022 | 12:54 WIB
header img
Ilustrasi Tanaman Sereh

Bondowoso, iNewsBondowoso.id -  Tanaman sereh merupakan salah satu bahan yang sering digunakan oleh ibu-ibu sebagai penyedap rasa pada masakan.
Selain itu tanaman sereh juga berfungsi untuk mengusir nyamuk, sebab kandungan Citronellol pada sereh menghasilkan aroma wangi yang tidak disukai oleh nyamuk.


Di Indonesia tanaman sereh sangat mudah ditemui. Tanaman sereh mudah untuk di budidayakan sehingga warga pun bisa menanam tanaman ini sendiri di halaman rumah.

Dari segi kesehatan tanaman sereh atau serai memiliki banyak manfaaat.

Menurut dr.Zaidul Akbar sereh yang dikonsumsi secara rutin dapat mengatasi masalah tulang sebab zat yang terkandung dalam sereh atau serai mampu menguatkan tulang orang dewasa dan jantung.

Selain itu, mengkonsumsi seduhan sereh ini juga dapat mengatasi pegal-pegal sehingga tubuh menjadi lebih nyaman dan sehat.

"Bagi anda yang menderita autoimun, mengkonsumsi seduhan sereh secara rutin terbukti bisa mengurangi keluhan sakit yang diderita," ujar dr. Zaidul Akbar.

Cara untuk membuat minuman sehat ini sangat mudah yaitu sereh dicuci bersih menggunakan air mengalir, lalu potong-potong sereh kurang lebih 1 Cm.

Setelah itu masukkan ke dalam gelas yang bukan plastik lalu tambahkan air panas. Kemudian diamkan beberapa menit sampai suhu menjadi hangat dan siap diminum. Selamat Mencoba. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut