get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Korban Kredit Fiktif Miliaran Rupiah di Bondowoso Desak Kejaksaan Usut Tuntas Kasusnya

Berkah Final Piala Dunia 2022, Pelaku UMKM di Bondowoso Raup Keuntungan hingga 20 persen

Senin, 19 Desember 2022 | 19:37 WIB
header img
Suasana Gebyar UMKM saat Gelaran Final World Cup 2022

Bondowoso, iNewsBondowoso.id – Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar telah usai. Timnas Argentina resmi keluar sebagai juara setelah di partai final mengalahkan Prancis. Duel Argentina vs Prancis tersebut berlangsung  sangat seru dan menegangkan.

Timnas Argentina memenangkan pertandingan melalui drama adu penalti yang berakhir skor 4 - 2 (3 -3), Minggu (18/12) di Stadion Lusail. Sontak kegembiraan menyelimuti para fans atau pendukung timnas Argentina tersebut.

Di Bondowoso, kegembiraan tidak hanya dirasakan para fans Argentina, namun juga para pelaku usaha UMKM yang berjualan di Alun - alun  selama pagelaran World Cup tersebut.

Para pelaku UMKM merasakan keberkahan yaitu meraup keuntungan dari hasil penjualan usaha mereka. Omset penjualan mengalami kenaikan hingga 20 % dari hari - hari biasanya.

Jenis usaha yang dijual UMKM ini bervariatif, namun  yang paling laku yaitu kuliner dan fashion. Kuliner banyak diburu karena masyarakat biasanya nonton bola sambil menikmati makanan. Sementara fashion yaitu berupa atribut sepakbola yang juga diburu masyarakat.

Lutfi salah satu koordinator UMKM menjelaskan,  selain dari para pelaku usaha asal Bondowoso, kegiatan ini juga dihadiri para pelaku UMKM dari luar kota.

"Kegiatan ini responnya positif, teman - teman UMKM bisa meraup keuntungan cukup besar apalagi saat final World Cup tadi malam. Tidak hanya dari Bondowoso, pelaku UMKM ini juga dari kota lain seperti Kediri dan Lumajang,"ujarnya.

Sementara itu Suniman, salah satu panitia acara mengungkapkan Gebyar UMKM ini akan dijadikan kegiatan rutin untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

"Kami berharap dari kegiatan ini, roda perekonomian bisa terus bergerak tidak hanya saat gelaran Piala dunia namun juga pada saat hari-  hari biasa,"pungkasnya.

Acara bertajuk "GEBYAR UMKM" ini berlangsung hingga tanggal 28 Desember mendatang. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut