get app
inews
Aa Read Next : Misteri Kotak Gaib dan Jurus Potong Honor di Kelurahan Dabasah

Bikin Resah, Petugas Damkar Evakuasi Kera Liar yang Masuk Perkampungan Warga

Senin, 19 Desember 2022 | 15:21 WIB
header img
Petugas Saat Mengevakuasi Hewan Kera Yang Membuat Resah Warga.

Bondowoso, iNewsBondowoso.id – Seekor kera liar  masuk di perkampungan warga desa Prajekan Kidul Kecamatan Prajekan Bondowoso. Petugas sempat kesulitan saat menangkap kera karena terus meloncat dan berlari. Setelah beberapa lama, petugas berhasil menangkap  dan langsung mengevakuasi ke tempat lebih aman.

Proses evakuasi  kera liar yang dilakukan petugas damkar yaitu dengan menggunakan jaring. Dengan susah payah petugas berhasil menangkap hewan liar ini setelah berjibaku selama 10 menit. Hewan kera ini masuk ke  perkampungan warga desa Prajekan kidul hingga membuat resah warga.

Warga yang khawatir dan takut kemudian melapor ke petugas damkar Kabupaten Bondowoso. Usai menerima laporan petugas langsung terjun ke lokasi dan mencoba menangkap hewan tersebut.

Hewan kera kemudian dimasukkan ke kerangkeng besi dan selanjutnya dilepasliarkan di hutan arak - arak untuk kembali ke habitatnya.

Widjaja, seorang petugas Damkar mengungkapkan warga dihimbau untuk berhati - hati dengan banyaknya hewan liar yang turun ke perkampungan. Selain itu warga juga dihimbau untuk melapor ke petugas jika ada yang membahayakan.

"Keberadaan hewan liar bisa saja terjadi dimana saja, oleh karena itu kami menghimbau agar masyarakat bisa melapor kepada petugas jika ada hal yang membahayakan," pungkasnya.

Selain meresahkan warga, kera ini juga sempat diketahui memakan hewan ayam milik warga setempat. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut