Gedung Sekolah SMK  Ambruk, Para  Siswa Belajar di Ruang Praktikum

Riski Amirul Ahmad
.
Senin, 28 November 2022 | 19:25 WIB
Seorang Guru menunjukkan Ruangan Kelas SMK Yang Ambruk

Bondowoso, iNewsBondowoso.id – Sebuah ruangan kelas  Sekolah SMK di Bondowoso  ambruk. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


Gedung sekolah yang ambruk atapnya yaitu SMK PGRI 2 Bondowoso. Dua ruangan ambruk, yaitu ruang kelas 12 dan gedung perpustakaan.

Kepala SMK PGRI 2 Bondowoso, Ifrotul Latif mengungkapkan ruang kelas yang ambruk merupakan bangunan lama sehingga diduga tidak kuat saat musim hujan tiba.

"Kejadiannya sangat cepat, tiba - tiba atap kelas langsung roboh.  Beruntung kejadiannya pas siswa sedang libur karena hari minggu," ungkapnya.


Untuk sementara waktu, para siswa kelas 12 yang ruangannya ambruk kegiatan belajar mengajarnya dialihkan ke ruang praktikum, dengan sarana prasarana seadanya.


"Siswa kelas 12 sebentar lagi kan mau menghadapi ujian akhir. Jadi, proses belajarnya jangan sampai terganggu," kata Ifrotul Latif.


Gedung sekolah SMK PGRI 2 Bondowoso ini terletak di Kelurahan Badean. Tepatnya berada persis di samping rumah pribadi Wabup Irwan Bachtiar.


Dua ruangan ambruk total bagian atapnya, yang diduga karena kayu pilarnya lapuk termakan usia. Ambruknya atap tesebut menimpa bangku sekolah serta sejumlah perangkat lainnya.


Untuk mempercepat proses pembersihan material bangunan, pihak sekolah terpaksa mengerahkan siswa dan guru untuk melakukan kerja bakti.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News

Bagikan Artikel Ini