get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Heboh! Warga Situbondo Temukan Gas Alam Keluar dari Dalam Tanah di Teras Mushola

Kamis, 03 November 2022 | 17:29 WIB
header img
Gas Alam dari dalam tanah di mushola Situbondo/iNewsBondowoso.id

SITUBONDO, iNewsBondowoso.id – Warga di Situbondo dihebohkan dengan kemunculan fenomena gas yang keluar dari dalam tanah di teras musholla. Gas tersebut menghasilkan kobaran api biru. 

Munculnya fenomena alam ini rupanya telah terjadi sejak tahun 2000 silam. Gas keluar dari retakan pondasi musholla Al Abror di Dusun Tembreng Ulu, Desa Sumberanyar, Kecamatan Mlandingan, Situbondo, Jawa Timur.

Akibat gas alam yang terus keluar dari dalam tanah, warga setempat telah melakukan dua kali renovasi. Sayangnya, hasilnya nihil dan lantai terus mengalami keretakan dan sumber yang sama tetap mengeluarkan gas.

Kendati demikian, hingga detik ini aktivitas di mushola tersebut terus berjalan seperti biasa dengan kondisi bangunan seadanya. Selain itu warga pun mengaku telah terbiasa dengan bau gas beraroma lumpur saat beribadah. 

Akibat gas bumi yang terus keluar dari dalam tanah, lokasi tersebut terkadang dijadikan tempat untuk memasak oleh warga setempat. Seperti menggoreng hingga memasak air.

Tak menampik, Holil, warga setempat mengakui jika gas yang keluar dari dalam tanah itu cukup membantu masyarakat dengan tidak perlu membeli tabung gas untuk memasak. 

"Sebenarnya kemunculan gas ini sudah lama terjadi, dan masyarakat pun akhirnya terbiasa. Malahan tempat ini dijadikan untuk memasak dan menggoreng lauk, " ujar seorang warga kepada iNewsBondowoso.id pada Kamis, (3/11/2022).

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut