get app
inews
Aa Read Next : Maksimalkan Digital Marketing, Omset Pengrajin Pandai Besi Bondowoso Naik Drastis

Rekomendasi 5 Film SciFi dengan Plot Terbaik yang Spesial di Hati Para Generasi Millenial dan Gen Z

Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:04 WIB
header img
Film Oxigen yang merupakan film SciFi alias Science fiction atau fiksi ilmiah merupakan salah satu rekomendasi film yang baik untuk generasi millenial. Foto: Istimewa

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id - Film Sci-fi alias Science fiction atau fiksi ilmiah menjadi salah satu jenis film yang banyak disukai oleh pecinta film di seluruh dunia. 

Pasalnya, jenis film ini tergolong memiliki alur cerita yang luar biasa dan tidak mudah ditebak, ditambah dengan dukungan teknologi diluar nalar manusia. 

Salah satu film sci-fi yang populer pertama kali sekaligus yang memotivasi datangnya judul-judul film sci-fi lainnya yaitu, A Trip to the Moon yang rilis pertama kali pada tahun 1902. 

Saat ini, kamu sudah bisa menikmati beragam film sci-fi terbaik setiap tahunnya, seperti beberapa rekomendasi film berikut. 

1. Free Guy

Free Guy tak seperti film sci-fi lainnya yang agak memusingkan bagi para penonton awam.

Dalam film ini, Ryan Reynolds akan berperan sebagai Guy, seorang NPC yang hidup di sebuah game. Sepanjang film, kamu akan diajak berpetualang bersama Guy serta melihat aksi konyolnya.

Dengan premis yang dieksekusi sangat baik, tentunya film ini harus masuk dalam daftar film sci-fi yang wajib kamu tonton.

2. A Quiet Place Part II

A Quiet Place Part II berhasil meraih kesuksesan besar, baik itu secara komersial dan kritis.

Bahkan, film bergenre sci-fi ini berhasil mendapatkan rating 96 persen di Rotten Tomatoes serta meraup hingga US$350 juta di box office.

Walau tak seunik film pertamanya, nyatanya A Quiet Place berhasil membuat penonton terpukau. 

Tak hanya berkat naskah yang bagus, akting dari para aktor dan aktrisnya, yaitu Emily Blunt, Cillian Murphy serta Djimon Honsou pun berhasil membuat film ini menjadi luar biasa.

3. Oxygen

Oxygen menjadi salah satu film sci-fi dengan sentuhan thriller klaustrofobia yang mirip dengan Buried dan 127 hours. 

Selain beberapa kilas balik dan halusinasi, kamera dalam film ini hanya menyorot sang tokoh utamanya saja, yaitu Elizabeth yang menemukan dirinya terjebak dalam ruang kriogenik tanpa ingatan.

Alur cerita dalam film Oxygen memunculkan dua konflik besar, seperti bagaimana cara dia untuk melarikan diri dan cara mengembalikan ingatannya seperti sedia kala. 

Sepanjang film, para penonton akan bertugas untuk menyatukan berbagai fragmen ingaran Elizabeth supaya dapat memecahkan misterinya. 

4. The Matrix Resurrections

Setuju atau tidak, film trilogi The Matrix Resurrections berhasil mendapatkan tempat spesial di hati para generasi millenial dan gen Z.

Dalam film ini, penonton akan dipaksa untuk bertanya sekali lagi terkait kenapa mereka membutuhkan sekuel tersebut.
 
Meskipun banyak penolakan terjadi, namun film ini bukanlah sebuah “kecelakaan”. Simpel saja, film tersebut hanya berbeda dengan film-film sebelumnya. Setidaknya, begitulah menurut sang sutradara, Lana Wachowski.

5. Little Fish

Film scifi bertajuk Little Fish menceritakan tentang virus penghapus memori yang telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Hanya sedikit informasi yang diketahui dari virus ini, yaitu virus dapat mempengaruhi siapa saja dan kapan saja.

Dalam plotnya, Little Fish fokus kepada satu pasangan bernama Emma dan Jude.

Dimana kehadiran virus tersebut berhasil membawa perubahan besar kepada keduanya.

Mungkin beberapa penonton akan terbawa suasana melankolis dalam film tersebut, jadi siapkan tisu saat menontonnya, ya.

Itulah beberapa rekomendasi film sci-fi dengan alur terbaik yang bisa kamu tonton bareng teman. Diantara semua film tersebut, mana yang akan kamu tonton duluan?

Editor : Taufik Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut