get app
inews
Aa Read Next : Keistimewaan Selasa Kliwon dari Watak hingga Rezeki Menurut Primbon Jawa

5 Weton Ini Sangat Kuat Rohani dan Jasminya Hingga Dijuluki Weton Kesehatan

Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:59 WIB
header img
Weton kesehatan yang diramalkan akan selalu bugar dari segi rohani dan juga jasmani.

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.idWeton sebagai perhitungan hari lahir bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk melihat rejeki, jodoh, maupun hari-hari baik untuk melakukan sebuah kegiatan.

Namun ternyata weton dapat menjadi perhitungan untuk mengecek kesehatan seseorang, ada weton yang akan senantiasa diberikan penyakit secara terus menerus. Dan ada pula weton kesehatan yang tidak mudah terkena penyakit.

Dalam primbon jawa, terdapat beberapa jenis weton kesehatan yang diramalkan akan senantiasa bugar baik itu dari jasmani dan rohani, sejak kecil hingga tuapun juga sangat jarang terkena penyakit

Weton kesehatan jasmani maupun rohani ini dapat dihitung dengan berdasarkan hari kelahiran seseorang serta digabung dengan nama pasaran jawa yang dimiliki, kemudian dibaca menggunakan buku primbon untuk menafsirkannya.

Weton kesehatan jasmani ini juga sering disebut dalam primbon jawa sebagai weton sakti mandraguna. Sebab, Weton Sakti ini menggabungkan beberapa elemen seperti spiritualitas, kebahagiaan, kemakmuran serta kesehatan dalam satu weton.

Weton yang Memiliki Kesehatan Baik

Dilansir dari channel youtube area zodiak. Berikut beberapa weton kesehatan yang diramalkan akan selalu sehat jasmani dan rohani.

1. Jumat Kliwon

Weton Jumat Kliwon disebut sebagai sebuah weton yang sehat, karena weton Jumat Kliwon merupakan pemilik segel cakra ajna bumi yang sangat kuat dan berkuasa terhadap alam dan seisinya

Weton ini memiliki arti bahwa weton Jumat Kliwon banyak menyimpan power spiritual serta kesehatan yang tinggi sehingga tidak akan mudah sakit bahkan dalam cuaca yang burul sekalipun.

2. Rabu Kliwon

Tidak hanya weton Jumat Kliwon saja yang dianggap memiliki kesehatan, namun weton Rabu Kliwon juga diramalkan menjadi weton yang dimiliki oleh orang yang nantinya akan sehat secara jasmani dan rohaninya setiap waktu.

Sebab dalam primbon jawa weton rabu Kliwon dipercaya memiliki sebuah power dengan elemen api. Yang mana api menggambarkan semangat serta jiwa dari seseorang yang tahan banting, tidak mudah merasa sakit, bahkn penyakit menularpun akan sulit menyerangnya.

3. Sabtu Kliwon

Dasarnya, weton Sabtu Kliwon memiliki sebuah kemiripan dengan kedua weton yang sudah dijelaskan sebelumnya. Dimana weton Sabtu Kliwon juga menjadi salah satu yang diprediksi memiliki kekuatan Sakti mandraguna yang akan tahan banting untuk kondisi fisik dan rohaninya.

Juga dikatakan dalam primbon jawa weton sabtu Kliwon dipercaya sudah memiliki power terutama kekuatan fisik yang baik, bahkan tidak jarang pemilik weton ini meyakini dirinya memiliki kekuatan sakti yang sulit untuk kalahkan hanya karena rasa sakit.

4. Kamis Pahing

Weton Kamis Pahing juga menjadi salah satu yang dipercaya kuat jasmani rohani, dipercaya bahwa pemilik weton ini sehat secara jasmani dan rohani karena sifat kamis dan pahinf yang memang kesatria.

Sebab weton ini dimiliki oleh seorang dengan kesehatan yang mempunyai daerah kekuasaan pada bagian organ tubuh,yaitu jari kelingking, hati dan telinga sehingga jangan takut akan penyakit untuk 3 bagian tubuh tersebut. Namun, Weton Kamis Pahing harus menjaga bagian organ pencernaannya.

5. Kamis Kliwon

Pasaran dari Kliwon masih menjadi hal yang diramalkan untuk hidup sehat jasmani dan rohani yang memang sudah dimiliki sejak lahir. Bahkan tidak sedikit yang mempercayai bahwa kekuatan spritual yang dimiliki mampu memperkebal kesehatan tubuhnya.

Pada dasarnya nama pasaran Kliwon mempunyai segel Cakra ajna bumi. Dimana hal ini pun diartikan sebagai weton yang mempunyai power spiritual tinggi.

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut