Shin Tae-Yong Siapkan Formasi Menyerang, Marselino Ferdinan Jadi Jenderal Garuda Muda Nusantara

Kusbandono
.
Selasa, 13 September 2022 | 12:00 WIB
Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia U-19. (Kolase iNewsBondowoso.id)

JAKARTA, iNewsBondowoso.id - Timnas Indonesia U-19 siap tempur di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-Yong siapkan formasi menyerang pada laga perdana lawan Timor Leste. 

Indonesia yang satu grup bersama Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste akan menjadi tuan rumah gelaran tersebut pada grup F di Stadion Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Perkiraan line up Timnas Indonesia U-19 skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas yang diasuh Shin Tae-Yong ini dalam upaya meraih tiket lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan.

Pertandingan yang akan digelar pada Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bergulir pada 14-18 September 2022 akan dilangsungkan di Stadion markas Persebaya Surabaya.

Lantas, pola apa yang digunakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong?

Dengan merujuk kepada kondisi materi yang disiapkan saat ini, Shin Tae-yong sangat berpotensi menurunkan formasi 3-4-1-2.

Skema ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada kiper Persija Jakarta yang hanya kebobolan dua gol di Piala AFF U-19 2022, Cahya Supriadi.

Untuk tembok pertahanan, tiga bek telah dipersiapkan oleh pelatih asal Korea itu, yang akan ditempati Muhammad Ferrari, Ahmad Rusadi dan Kakang Rudianto. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini