get app
inews
Aa Read Next : Minim Gelar, Posisi Shin Tae Yong di U-19 Digoyang, Ini Kandidat Penggantinya

Shin Tae-Yong Siapkan Formasi Menyerang, Marselino Ferdinan Jadi Jenderal Garuda Muda Nusantara

Selasa, 13 September 2022 | 12:00 WIB
header img
Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia U-19. (Kolase iNewsBondowoso.id)

JAKARTA, iNewsBondowoso.id - Timnas Indonesia U-19 siap tempur di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-Yong siapkan formasi menyerang pada laga perdana lawan Timor Leste. 

Indonesia yang satu grup bersama Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste akan menjadi tuan rumah gelaran tersebut pada grup F di Stadion Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Perkiraan line up Timnas Indonesia U-19 skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas yang diasuh Shin Tae-Yong ini dalam upaya meraih tiket lolos ke Piala Asia U-20 tahun depan.

Pertandingan yang akan digelar pada Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bergulir pada 14-18 September 2022 akan dilangsungkan di Stadion markas Persebaya Surabaya.

Lantas, pola apa yang digunakan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong?

Dengan merujuk kepada kondisi materi yang disiapkan saat ini, Shin Tae-yong sangat berpotensi menurunkan formasi 3-4-1-2.

Skema ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada kiper Persija Jakarta yang hanya kebobolan dua gol di Piala AFF U-19 2022, Cahya Supriadi.

Untuk tembok pertahanan, tiga bek telah dipersiapkan oleh pelatih asal Korea itu, yang akan ditempati Muhammad Ferrari, Ahmad Rusadi dan Kakang Rudianto. 

Editor : Taufik Hidayat

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut