Warga Binaan Rutan Situbondo Lakukan Perekaman KTP Untuk Ikut Sukseskan Pemilu

Sugeng Mariyanto
Petugas Melakukan Pengawasan Dalam Kegiatan Pemadanan Data NIK dan Perekaman e-KTP di Rutan.

Situbondo, INewsBondowoso -  Untuk ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada 2024 yang kurang beberapa bulan lagi, warga binaan Rutan Situbondo melakukan kegiatan pemadanan data NIK dan Perekaman KTP Elektronik.

Kegiatan perekaman KTP warga binaan ini dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Situbondo, Pada Selasa (03/9).

Dalam kegiatan ini segala perlengkapan dan  alat pendukung pelaksanaan perekaman KTP Elektronik juga sengaja didatangkan ke rutan agar proses dapat berjalan cepat dan mudah.

Para warga binaan didata untuk mengetahui siapa saja yang belum memiliki KTP elektronik. Setelah terdata, petugas langsung melakukan tahapan prosesnya seperti perekaman iris mata, perekaman sidik jari, pengambilan foto, hingga perekaman tanda tangan.

Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristawan mengungkapkan jika hak pilih warga binaan rutan Situbondo juga memiliki peranan penting untuk menyuarakan haknya dalam memilih pemimpin, sama seperti halnya masyarakat di luar rutan.

" Suara warga binaan rutan, juga ikut menentukan Situbondo dan Jawa timur ke depan, mereka memiliki berhak memilih pilihannya, untuk itu kita akomodir agar warga binaan memiliki e-ktp, " ucap Rudi.

Dalam proses pemadanan data NIK dan perekaman KTP elektronik kali ini tetap mendapat pengawasan langsung kasubdie pelayanan tahanan dan juga staf registrasi tahanan.



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network