Kreatif !! Emak - emak Ciptakan Beragam Produk Kerajinan Dari Bank Sampah

Riski Amirul
Salah Satu Karya Berupa Gaun Dari Bahan Sampah Styrofoam

Bondowoso, INewsBondowoso - Bank sampah di Kecamatan Kota Bondowoso berhasil menciptakan berbagai produk bernilai dan unik. Produk pun beragam mulai dari pakaian hingga bahan kebutuhan rumah tangga.

Sejumlah emak - emak  dengan kreatif menciptakan berbagai produk seperti gaun cantik berbahan sampah daur ulang dan sejumlah barang lainnya. Karya tersebut merupakan hasil dari sejumlah ibu-ibu relawan sampah di RT  23 RW 04 Kelurahan Badean Kecamatan Kota.

Secara telaten komunitas bank sampah ini memilah dan membersihkan yang kemudian merangkainya. Terdapat gaun cantik berwarna putih yang dibuat dari sisa styrofoam sisa bungkus makanan yang di tata rapi pada kain putih sisa spanduk.

Kemudian terdapat gaun berwarna silver motif  bunga yang dibuat dari bahan plastik sisa bungkus kopi sachet yang sebagian dibalik bagian dalamnya. Keduanya ditambahkan sayap dan mahkota sehingga menarik dipakai.

Selain gaun para ibu - ibu ini juga menciptakan produk lain seperti tas, meja, pupuk kandang, sabun dan hiasan rumah yang seluruhnya berbahan sampah daur ulang.

"Kami membuat kerajinan ini karena semua hasil sampah sebenarnya bisa di daur ulang dan bernilai ekonomis," ucap Ibu Yuli, Koordinator Bank Sampah.

Bank sampah ini dikelola oleh kelompok yang secara rutin melakukan pertemuan untuk mengasah kreatifitas mengolah dan mendaur ulang sampah. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network