916 CJH Berangkat Haji, Satu Orang Sempat Alami Sesak Nafas

Riski Amirul
Para Calon Jamaah Haji Saat Akan Berangkat

Bondowoso, iNewsBondowoso -   Sebanyak Empat  Kloter Jamaah Calon Haji (JCH) asal Bondowoso  diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya  pada Kamis Siang. Satu orang  jamaah sempat mengalami sakit yaitu sesak nafas dan harus mendapatkan  perawatan medis.

Ratusan jamaah calon haji asal Bondowoso ini dilepas oleh Pj Bupati Bambang Soekwanto, petugas haji dan sejumlah tokoh agama di depan pendopo Bupati.

Total ada Empat kloter dari Kabupaten Bondowoso yaitu kloter 46, 49,  50 dan 51. Sementara total jumlah jamaah haji yang berangkat yaitu 916 orang. Masing - masing 465 orang jamaah laki - laki dan 451 orang jamaah perempuan.

Keberangkatan para Tamu Allah ini diwarnai haru. Sejumlah keluarga terlihat menitikkan air mata saat melepas kerabat mereka yang pergi menunaikan ibadah di Tanah Suci Makkah.

"Ahamdulillah seluruh calon jamaah haji asal Bondowoso sudah berangkat semua. Keseluruhan ada 916 orang," ucap  Suharyono, Plh Kepala Kemenag.

Nantinya  di Bandara Juanda akan ada pemeriksaan fast track dari pemerintah Arab Saudi  dimana pelayanan keimigrasian dilakukan. 



Editor : Riski Amirul Ahmad

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network