Dukung UMKM, Bulog Kembali Gencarkan Program Rumah Pangan Kita

Riski Amirul
Dukung UMKM, Bulog Kembali Gencarkan Program Rumah Pangan Kita/Riski Amirul

BONDOWOSO, iNewsBondowoso.id – Perum Bulog terus mensupport pemerintah untuk menggerakkan ekonomi skala kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu cara yang diterapkan Perum Bulog ialah dengan meluncurkan program Rumah Pangan Kita (RPK). Selaras dengan perkembangan teknologi, Perum Bulog turut mengenalkan aplikasi bernama RPK Mobile.

Melalui RPK Mobile, sahabat RPK akan lebih mudah dalam melakukan transaksi ke Bulog. Tak perlu datang ke Perum Bulog, masyarakat bisa lebih muda berbelanja hanya dengan sekali klik di aplikasi dan transaksi pembelian bisa dilakukan secara online.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita, mengatakan program Aplikasi RPK Mobile merupakan salah satu wujud kepedulian Perum Bulog dalam mendukung sektor pertanian di seluruh daerah di Indonesia. 

“Dari awal Kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan penyerapan hasil panen petani dengan harapan petani kita bisa mendapatkan kepastian pasar, memproduksi beras berkualitas menggunakan mesin modern, menjaga stok beras di gudang-gudang, mendistribusikan beras kepada masyarakat dengan harga terjangkau serta mendukung program pangan baik yang diinisiasi oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ujarnya pada Minggu, (6/11/2022).

Kehadiran Febby di Bondowoso sekaligus melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Kerja sama ini terkait penyediaan, pendistribusian dan stabilisasi produk pangan di dua wilayah tersebut.

Editor : Taufik Hidayat

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network