get app
inews
Aa Read Next : Truk Trailer Tabrak Masjid di Jalur Pantura Situbondo, 1 Tewas

Rem Blong, Truk Angkut Material Tabrak Mobil SUV Hingga Nyaris Jatuh ke Laut

Jum'at, 20 September 2024 | 16:52 WIB
header img
Mobil SUV Saat Dievakuasi Oleh Petugas Gabungan Dibantu Warga

Situbondo, INewsBondowoso -  Insiden kecelakaan terjadi di Pelabuhan Jangkar Situbondo. Sebuah truk yang tak kuat menanjak saat keluar dari pintu kapal mundur dan menabrak sebuah mobil SUV.

Kendaraan SUV jenis Toyota Rush nyaris terjatuh ke laut usai terdorong truck yang mengalami rem blong di Ramdoor Kapal Munggiyango Hulalo.

Insiden ini terjadi saat mobil nopol P 1128 VV yang dikemudikan oleh Sahraini warga Sumenep hendak masuk ke dalam kapal.

Sementara dari dalam kapal ada truk yang mengangkut bahan bangunan hendak keluar. Saat menanjak di ramdoor kapal, truk tersebut tidak kuat dan mundur hingga kemudian mendorong mobil hingga nyaris terjatuh ke laut.

Pada saat kejadian, personel Satpolairud Polres Situbondo Polda Jatim bersama instansi terkait yang melaksanakan pengamanan keberangkatan kapal di Pelabuhan  Jangkar membantu evakuasi Truk dan Toyota Rush untuk di tarik ke parkiran pelabuhan.

"Penyebab kecelakaan adalah truk mengalami rem blong sehingga menabrak mobil sehingga hampir jatuh ke laut. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan kendaraan berhasil dievakuasi," tegas Kasatpolairud, AKP. Gede Sukarmadiyasa, SH.

Atas kejadian tersebut kedua belah pihak menyelesaikan permasalahan melalui Problem Solving dan diperoleh kesepakatan bersama untuk ganti rugi serta asuransi yang akan di proses oleh pihak ASDP kepada para pihak yang mengalami kerugian.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut