get app
inews
Aa Read Next : Viral !! Kemunculan Macan Tutul di Kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo

Ratusan Pemancing Ikuti Situbondo Fishing Camp di Pantai Sijile  TN Baluran

Senin, 01 Juli 2024 | 10:08 WIB
header img
Para Pemancing Saat Mengikuti Fishing Camp 2024 di Pantai Sijile TN Baluran

Situbondo, INewsBondowoso -   Guna mempromosikan wisata bahari yang ada di Taman Nasional (TN) Baluran, Pemkab Situbondo menggelar event Situbondo Fishing Camp 2024 tepatnya di Pantai Sijile Merak.

Kegiatan promosi wisata, dijadikan langkah untuk memajukan situbondo melalui peningkatan perekonomian masyarakat. Tujuan dari event Fishing Camp 2024 ini yaitu untuk mempromosikan tempat unggulan wisata bahari, kepada masyarakat luas dari berbagai daerah.

Dengan kunjungan wisatawan yang banyak maka perputaran uang di situbondo meningkat, sehingga pertumbuhan ekonomi tumbuh dengan baik. Melihat animo masyarakat dan pengunjung wisata, Bupati meminta kepada Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) untuk menjadikan Fishing Camp sebagai event tahunan pemkab Situbondo.

"Kegiatan ini menjadi salah satu pancingan agar wisatawan bisa datang ke TN Baluran dan menikmati pemandangan alam yang eksotis," ungkap Karna Suswandi, Bupati Situbondo.

Kegiatan lomba memancing bersama Bupati ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan dan tiap tahun pesertanya selalu meningkat. Untuk tahun ini ada 320 orang menjadi peserta yang datang dari berbagai daerah, mereka tergabung dalam 80 tim, masing-masing tim ada 4 orang. Total hadiah yang diperebutkan mencapai  40 Juta Rupiah. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut