get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Adha, Harga Sapi dan Kambing di Bondowoso Naik Drastis

Kebakaran Hanguskan Kandang Kambing dan Kuda di Dalam Areal Ponpes di Situbondo

Sabtu, 08 Juni 2024 | 16:42 WIB
header img
Masyarakat Saat Memadamkan Api di Kandang Kuda dan Kambing

Situbondo, INewsBondowoso - Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Situbondo.  Kebakaran melanda sejumlah kandang kuda & kandang kambing yang berada di area Pondok Pesantren. Kerugian ditaksir Belasan Juta Rupiah.


Kebakaran melanda Ponpes Riyathul Jannah milik KH. Tuhfatul Ghoni yang berada di Desa Mojosari Kecamatan Asembagus Situbondo. Kebakaran menghanguskan sejumlah kandang yang berada di dalam areal pesantren.


Diduga kebakaran dari sisa pembakaran tumpukan sampah di sisi utara kandang kuda. Kronologis kejadian bermula saat ada warga sekitar membakar sampah tang berjarak sekitar 5 Meter dari kandang kuda yang terbuat dari bambu dan atap ilalang atau jerami.

Karena angin kencang dan atap ilalang/jerami yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat membesar dan menghanguskan 6 kandang kuda dan 1 kandang kambing.

Melihat ada kebakaran,  warga sekitar kemudian berdatangan dan bersama santri pondok bergotong royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sementara warga lainnya menghubungi petugas damkar.

Selang beberapa menit kemudian, 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Asembagus  tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan Pembasahan  di lokasi kebakaran.

"Api dengan cepat merambat ke lokasi kandang, untungnya semua hewan kuda dan kambing bisa diselamatkan," ujar Saksi Mata.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Lima Belas Juta Rupiah. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut