get app
inews
Aa Read Next : Tragis !! Bapak dan Anak Meninggal Usai Terjatuh ke Sungai Bersama Motornya

Keceriaan Warga Dusun Polai Dapatkan Air Bersih Bantuan TMMD

Kamis, 30 Mei 2024 | 13:14 WIB
header img
Bantuan Air Bersih TMMD KE - 120 di Situbondo

Situbondo, INewsBondowoso -   Selama Ini Desa Jatisari Kecamatan Arjasa Situbondo, menjadi langganan kekeringan jika memasuki musim kemarau.

Namun saat ini masyarakat sudah bernafas lega setelah TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-120 tahun 2024 memfokuskan di Desa tersebut untuk memberi bantuan air bersih berupa sumur bor.

Pemerintah telah menganggarkan sekitar Rp 500 Juta untuk kegiatan TMMD yang dilaksanakan berupa program fisik dan non-fisik di tepatnya di Dusun Polai Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa.

Kegiatan yang sangat berdampak langsung kepada masyarakat ini, langsung mendapat kunjungan dari tim wasev, Mayjen. TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P.

Dalam pernyataannya Aster Panglima TNI ini mengaku kedatangannya untuk melihat secara langsung progres TMMD yakni pembangunan infrastruktur berupa sumur bor dengan sistem kontrol panel pompa yang dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk 150 Kepala Keluarga.

"Ini merupakan program komitmen kita di TMMD Ke -  120 dengan membangun sumur bor karena warga disini krisis air bersih untuk 2396 jiwa. Alhamdulillah hari ini sudah bisa dinikmati dan saya  lihat langsung keceriaan warga mendapatkan air bersih. Harapanya agar masyarakat bsia merawat ini untuk keberlanjutan," tegas Mayjen. TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P


Selain itu tim wasev melihat pembangunan 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat miskin. Diharapkan dengan kegiatan TMMD ke 120 ini dapat mempercepat program pembangunan di daerah dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut