get app
inews
Aa Read Next : Semangat Peringati Kemerdekaan Indonesia, Puluhan Mahasiswa   Belajar Membatik

Support Pengembangan UMKM, Kapolres Bondowoso Kunjungi Pengrajin Batik Tulis 

Selasa, 14 Mei 2024 | 12:03 WIB
header img
Kunjungan Kapolres Bondowoso ke Pengrajin Batik

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Guna mensupport perkembangan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), Kapolres Bondowoso melakukan kunjungan ke sejumlah  pengrajin batik, salah satu diantaranya Daweea Batik di Kecamatan Jambesari Darussholah.


Kapolres Bondowoso AKBP. Lintar Mahardono, S.H., S.I.K., M.I.K. yang didampingi Kepala Diskoperindag melakukan kunjungan dengan menggunakan Motor Vespa.

Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau secara langsung kualitas hasil pengrajin batik sekaligus melakukan diskusi dan dialog dengan para pelaku UMKM.


Dari kegiatan  ini ada  beberapa point diantaranya,  kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen dan hadirnya pemerintah daerah untuk mendukung pengembangan sektor UMKM melalui kebijakan dan program yang tepat.

"Kerajinan batik disini bagus terutama batik tulisnya karena asli dan harganya terjangkau. Menurut saya wajib dikembangkan secara maksimal agar masyarakat tidak  hanya mengenal Bondowoso dari kuliner tape tapi juga batik tulisnya," tegas Kapolres Bondowoso.

Selain meninjau langsung hasil kerajinan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyeleksi hasil kerajinan yang selanjutnya hasil kerajinan tersebut akan mewakili Kabupaten Bondowoso atau Polres Bondowoso untuk turut serta memeriahkan kegiatan Gebyar UMKM dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 78 Th. 2024 di Kota Surabaya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut