get app
inews
Aa Read Next : Tangis Histeris Keluarga Sambut Nelayan Yang Sempat Hilang Kontak Saat Mencari Ikan

Banjir Rob Melanda Wilayah Pesisir Situbondo, Sembilan Kandang Sapi Rusak Berat

Sabtu, 11 Mei 2024 | 10:55 WIB
header img
Kerusakan Kandang Sapi Milik Warga Setempat Usai Dilanda Banjir Rob

Situbondo, iNewsBondowoso -  Angin kencang yang disertai banjir rob melanda wilayah pesisir Kabupaten Situbondo sepanjang 2 hari terakhir. Akibatnya beberapa rumah dan kandang sapi milik warga rusak berat.

Cuaca buruk melanda Dusun Pesisir Desa Landangan Kecamatan Kapongan  Kabupaten Situbondo.  Gelombang tinggi  atau naiknya permukaan air laut yang disertai angin kencang menerjang rumah dan kandang sapi milik warga setempat.

Beberapa dapur dan kandang sapi yang berada di belakang rumah dan dekat dengan bibir pantai menyebabkan air laut masuk. Berdasarkan dari data BPBD Situbondo tercatat 9 kandang sapi milik warga mengalami rusak berat dan 3 rumah mengalami kerusakan ringan.

"Angin kencang dan banjir rob tiba - tiba langsung menerjang bagian belakang rumah yang berada dekat dengan bibir pantai," ungkap Sawi, Warga Setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Gelombang rob surut dengan sendirinya, sementara masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan hati - hati terjadinya bencana alam di wilayah mereka.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut