get app
inews
Aa Read Next : Ledakan Petasan Akibatkan Kakek dan Cucu Alami Luka Bakar,  Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP

Ledakan Petasan di Bondowoso Akibatkan Kakek dan Cucunya Alami Luka Bakar

Minggu, 07 April 2024 | 20:57 WIB
header img
Kedua Korban Saat Mendapatkan Perawatan Medis Di Rumah Sakit

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Peristiwa ledakan petasan atau mercon terjadi di Bondowoso pada Minggu (07/04). Akibat kejadian ini 2 orang yaitu kakek dan cucunya mengalami luka berat hingga tak sadarkan diri dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Koesnadi.

Ledakan mercon  terjadi di Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso. Seorang kakek dan cucunya mengalami luka bakar parah di sekujur tubuhnya.

Korban yaitu berinisial Abd (62)  dan Nzl (10). Korban tampak mengalami luka bakar yang cukup serius, bahkan beberapa bagian tubuhnya gosong. Tak hanya itu saja,   beberapa bagian tubuh yang lain juga sobek.

Kronologis kejadian bermula saat sang kakek sedang membuat atau merakit petasan dirumahnya yang ditemani cucunya.  Petasan dibuat dengan cara menggulung kertas dengan diisi dengan obat mercon black powder atau mesiu.

Pada saat pembuatan, mercon yang dibuat tersebut tiba-tiba meledak yang mengakibatkan rumah korban rusak dan korban mengalami luka bakar. Sang kakek mengalami luka bakar 49%, sementara cucunya 68%.

Akibat ledakan tersebut warga sekitar berdatangan untuk melihat sumber ledakan dan memberikan pertolongan pertama pada korban. Saat ini kedua korban dibawa ke RSUD Koesnadi Bondowoso untuk tindakan medis selanjutnya.

Barang bukti yang sementara diamankan yaitu  palu terbuat dari kayu, lalu 11 selongsong/gulungan kertas bahan mercon belum terisi bahan peledak, dan  1 batang bambu alat penggulung selongsong mercon.

"Memang benar ada kejadian ledakan yang diduga dari pembuatan mercon, saat ini masih proses pemeriksaan dan pendalaman," ungkap Ipda. Bobby Siswanto, Kasi Humas Polres Bondowoso.


Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan dengan mendatangi TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata untuk mengungkap peristiwa ini.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut