get app
inews
Aa Read Next : Petugas Gabungan Patroli Kawasan Konservasi Cegah TN Baluran Rusak

Polisi Amankan Sejumlah Battle Sound Ganggu Warga Jelang Sahur

Minggu, 07 April 2024 | 10:58 WIB
header img
Petugas Kepolisian Saat Mengamankan Battle Sound di Bondowoso

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Aparat kepolisian Polres Bondowoso berhasil mengamankan sejumlah perangkat sound system untuk battle sound. Suara keras sound ini meresahkan karena dimulai menjelang waktu sahur


Sejumlah mobil bak terbuka pengangkut sound system untuk battle sound yang meresahkan warga Kabupaten Bondowoso yang dibunyikan menjelang waktu sahur diamankan polisi.

Penindakan ini berawal dari sejumlah laporan masyarakat di beberapa kecamatan mengenai adanya aktivitas sound horeg saat membangunkan sahur di bulan ramadan.

Suara yang sangat keras membuat warga tidak bisa beristirahat. Keberadaan battle sound sangat mengganggu sehingga harus ditindak dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan ramadan.

Battle sound biasanya dimulai pukul 01.00 dini hari hingga waktu sahur. 5 set sound system berhasil diamankan petugas berikut kendaraan yang digunakan, sopir dan operatornya.

"Banyak laporan kepada kami dari masyarakat yang terganggu dengan kegiatan sound system yang sangat nyaring,  sehingga kami langsung melakukan tindakan tegas di 2 tempat yaitu  di Kecamatan Curahdami dan Tamanan," tegas AKBP. Lintar Mahardhono, Kapolres Bondowoso.

Polisi berjanji akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap penggunaan sound system horeg dengan suara jedag-jedug tersebut. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut