get app
inews
Aa Read Next : 4 Gudang Tembakau di Bondowoso Terbakar hingga Robohkan Bangunan

Kolaborasi Blesscon dan APERSI Jember -  Bondowoso, Genjot Skill Tukang Bangunan

Jum'at, 22 Maret 2024 | 13:07 WIB
header img
Penandatanganan Kesepahaman Kerjasama Blesscon dan APERSI

Bondowoso, iNewsBondowoso -  PT Superior Prima Sukses Tbk melalui produk Bata Ringan Blesscon kali ini bersama dengan DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Korwil Jember melakukan kerjasama.

Pola kerjasama yang dilakukan yaitu  dengan menandatangani kesepakatan edukasi dan pelatihan Bata Ringan. Tak hanya dari Kabupaten Jember, kesepakatan ini juga dihadiri oleh puluhan anggota APERSI yang juga datang dari Kabupaten Bondowoso.

Kerjasama yang dibalut dengan nuansa buka puasa bersama ini, dilakukan langsung antara Ketua DPD APERSI Korwil Jember Asyik Pamiluhadi bersama dengan General Manager (GM) Marketing PT Superior Prima Sukses Tbk Evan Krismiyanto.

Pada kesempatan tersebut, Evan mengatakan, kerjasama dan kesepakatan ini menjadi salah satu wujud kontribusi Bata Ringan Blesscon dalam mendukung pembangunan nasional. Dimana hal tersebut, salah satunya yakni peningkatan skill Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pada kerjasama ini kami berusaha untuk lebih menjelaskan apa keunggulan bata ringan, dan mengapa bata ringan juga dapat menjadi pertimbangan untuk digunakan,” jelasnya.

Ia menambahkan, Bata Ringan Blesscon memiliki standar untuk tukang dimana tentunya memiliki  skill yang mampu mengikuti perkembangan jaman.

“Jadi kami sangat menyambut baik kerjasama ini karena mendukung pembangunan berbasis inovasi. Tentunya efisien dalam manajemen waktu dan manajemen material jika menggunakan bata ringan," ujarnya.

Brand Manager Bata Ringan Blesscon Yusuf Permadi menambahkan, dengan adanya kerjasama ini kalangan tukang bangunan diharapkan dapat menambah edukasi keterampilan untuk mendukung kerja mereka.

Utamanya, terkait pengaplikasian yang baik dan benar, sesuai dengan standar pemasangan bata ringan Blesscon. Tentunya hal tersebut nantinya juga dapat berimbas pada majunya bisnis properti nasional.

“Harapannya, kami dapat berkontribusi untuk perumahan yang ada di Jember ini, dengan ada penjelasan yang akan kami sampaikan sehingga nilai efisisennya lebih besar,” kata Yusuf.

Ia mengatakan, untuk mendukung hal tersebut Bata Ringan Blesscon juga meluncurkan program Aplikator Blesscon Bata Ringan (ABRI) yang telah digelar secara berkala sejak Februari 2022.

Program ini yakni berbagi wawasan dikemas dengan konsep workshop. Dimana setiap pelaksanaannya diikuti oleh puluhan tukang bangunan.

“Program ini kami buat dalam lingkup kecil agar para tukang dapat bebas bertanya dan memahami workshop,” jelasnya.

Ketua DPD APERSI Korwil Jember Asyik Pamiluhadi menambahkan, ia berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan banyak manfaat. Ia menambahkan, hingga saat ini anggota APERSI baik dari Kabupaten Jember dan Bondowoso berjumlah lebih dari 100 orang.

“Tahun kemarin kita ada realisasi 3.000 unit (bangunan) lebih. Saya kira ini adalah peluang yang bagus, baik di Jember dan Bondowoso. Beberapa tukang masih ada yang melakukan pemasangan bata ringan dengan cara yang kurang tepat,” jelasnya.

Asyik menambahkan, ia berharap kerjasama kedepan juga dilakukan dalam bentuk-bentuk pelatihan lanjutan bagi para tukang bangunan. Agar mampu terampil  melaksanakan pemasangan bata ringan.

“Agar kedepan bisa menjadi satu kesatuan sehingga banyak hal yang bisa didapatkan,” harapnya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut