get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, Petugas Kepolisian Tertibkan Penjual Miras

Kawanan Perampok Gunakan Mobil Lakukan Pencurian Toko, Aksinya Terekam CCTV

Rabu, 13 Maret 2024 | 15:33 WIB
header img
Aksi Para Pelaku Yang Terekam CCTV

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Komplotan perampok  berhasil membobol sebuah toko yang berada di pinggir jalan raya utama  Kabupaten Bondowoso.

Pelaku yang berjumlah 5 orang ini menggasak uang tunai dan rokok di etalase toko. Seluruh aksi pelaku terekam jelas pada kamera CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV terlihat aksi kriminal pelaku  curat di toko sembako Anugerah 2 milik Arif Sandi Wibowo (30) di Desa Jurang Sapi Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Diketahui aksi pencurian ini terjadi pada pukul 05.00 Pagi. Pelaku berjumlah 5 orang datang ke TKP dari arah utara dengan menggunakan mobil berwarna hitam jenis sigra.

Pencuri masuk ke dalam toko dengan cara merusak pintu toko menggunakan 2 buah linggis. Setelah pintu toko terbuka,2 pelaku masuk ke dalam toko mengambil uang tunai 3 juta rupiah di laci kasir, beberapa pres rokok serta bahan kosmetik. Sementara 3 orang pelaku lain berjaga di depan toko dengan menyiapkan mobil menghadap ke jalan.


Setelah beraksi, komplotan curat ini langsung kabur membawa hasil curiannya ke arah utara atau arah Situbondo. Korban mengetahui tokonya di bobol setelah di telepon oleh beberapa warga sekitar.

Atas kejadian ini polisi langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi serta petunjuk dari rekaman CCTV  toko.

"Kami sedang menyelidiki dan mendalami kasus kriminal selama bulan ramadhan. Petugas di lapangan masih bekerja untuk mengungkapnya," tegas  Ipda. Bobby Dwi Siswanto, Kasi Humas Polres Bondowoso.

Dihimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindakan kriminalitas, yang biasanya marak terjadi saat ramadhan hingga lebaran nanti. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut