get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pemotor  Hingga Tewas

Angin Puting Beliung Terjang 2  Desa,  Ratusan Rumah Rusak

Kamis, 18 Januari 2024 | 21:30 WIB
header img
Warga Saat Berada di Lokasi Kejadian

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Peristiwa angin puting beliung terjadi di Kecamatan Prajekan Bondowoso pada Kamis Petang. Ratusan rumah rusak dan pohon tumbang menimpa kendaraan dan juga tiang listrik.

Hingga saat ini petugas gabungan masih melakukan penanganan dan pendataan dampak bencana alam ini.

Beginilah video amatir warga yang merekam detik - detik kejadian angin puting beliung. Desa yang mengalami terdampak yaitu Desa Walidono dan Cangkring.

Kerusakan terparah yaitu di desa Walidono. Ratusan rumah rusak dan pohon tumbang menimpa kendaraan dan tiang listrik. Rumah warga ada yang hancur hingga rata dengan tanah.

Tercatat ada 15 rumah rusak berat,  67 rumah rusak sedang, dan 108 rumah rusak ringan. Sementara korban luka - luka 8 orang. Para korban luka dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kejadiannya tadi, yang terparah di Desa Walidono. Disini lampu padam," ungkap Feri. Warga Setempat.

Berdasarkan informasi  sebelum kejadian, langit terlihat mendung seperti akan turun hujan. Warga sekitar berkerumun di luar rumah. Tiba - tiba muncul angin besar yang meluluhlantakkan apapun yang dilalui.

Spontan  warga berhamburan lari untuk menyelamatkan diri masing - masing. Hingga saat ini petugas gabungan dari TNI Polri, BPBD, Damkar dan relawan  masih melakukan penanganan dan pendataan dampak bencana alam ini. Kerugian ditaksir Miliaran rupiah.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut