get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada, Partai PKS, Gerindra, Demokrat Bentuk Poros Koalisi Bismillah

Viral Caleg Jual Ginjal,  Pasrah Jika Tak Jadi Anggota DPRD

Kamis, 18 Januari 2024 | 11:38 WIB
header img
Erfin Dewi Sudanto Saat Berada di Rumahnya

Bondowoso, iNewsBondowoso - Beberapa hari terakhir masyarakat dihebohkan dengan seorang Caleg asal Bondowoso yang akan menjual ginjalnya untuk biaya kampanye.

Caleg tersebut  mengaku hingga saat ini masih belum ada berminat dan pasrah jika nantinya tak jadi anggota DPRD.

Adalah Erfin Dewi Sudanto, seorang caleg yang nekat akan menjual ginjalnya demi maju di pemilihan legislatif Kabupaten Bondowoso. Erfin merupakan Caleg Nomor urut 9 dari Partai PAN.

Erfin mengaku beragam cara telah dilakukan agar ginjalnya laku. Antara lain melalui aplikasi pertemanan maupun langsung door to door kepada masyarakat.

Namun hingga saat ini masih belum ada yang berminat. Selain itu  belum ada tanggapan atau yang menawar berapa nilainya. Namun, upaya itu tetap dilakukan agar segera terealisasi.

"Belum ada (peminat)," ungkap Erfin Dewi Sudanto di rumahnya.

Sempat ada yang bertanya, namun setelah dijawab Erfin, orang yang menanyakan ginjal itu tak melanjutkan komunikasi lagi.

Saat dikonfirmasi  andai ginjalnya ada yang beli, namun gagal jadi anggota dewan, Erfin mengaku hanya akan pasrah. Dia yakin dengan rencana terbaik dari Tuhan.

Erfin maju sebagai caleg di Dapil I Bondowoso (Kecamatan Kota, Tenggarang, dan Wonosari). Pria ini merelakan satu ginjalnya untuk dilelang bagi yang membutuhkan.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut