get app
inews
Aa Read Next : Banjir Rob Melanda Wilayah Pesisir Situbondo, Sembilan Kandang Sapi Rusak Berat

Hujan Deras Dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Pemotor  Hingga Tewas

Selasa, 26 Desember 2023 | 20:45 WIB
header img
Petugas Saat Berada di Lokasi Pohon Tumbang

Bondowoso, iNewsBondowoso - Hujan deras  disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah kabupaten Bondowoso, Selasa (26/12).

Dari kejadian tersebut, pohon tumbang menutup akses jalan warga bahkan sebagian pohon yang tumbang juga menimpa rumah warga. Akibatnya 1 orang meninggal dunia dan 3 orang mengalami luka.

Tercatat ada 4 kecamatan daerah terdampak hujan deras dan angin kencang yaitu kecamatan Pakem, kecamatan Wringin, kecamatan Wonosari dan kecamatan Tapen.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bondowoso melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) segera bergerak menuju lokasi usai menerima laporan kejadian dari masyarakat.

Satpol PP dan Damkar bersama BPBD beserta Forpimka melakukan penanganan terhadap pohon-pohon tumbang yaitu dengan melakukan pemotongan dan pembersihan area terdampak.

"Memang benar kejadian tersebut,  sementara rumah - rumah masih dalam proses assesment. Untuk korban tewas saat ini sudah di kamar jenazah," jelas  Slamet Yantoko, Kasatpol PP & Damkar.

Hingga saat ini petugas gabungan masih berada di lokasi untuk terus melakukan pembersihan. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut