get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Melahap Dua Rumah, Uang dan Perhiasan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Rumah Terbakar, 4 Orang Alami Luka Bakar Ringan

Selasa, 26 Desember 2023 | 19:23 WIB
header img
Petugas Gabungan Saat Berada di Lokasi Kebakaran

Bondowoso, iNewsBondowoso -  Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di sekitar Pasar Induk Bondowoso pada Selasa Siang. Kebakaran yang diduga diakibatkan konsleting arus listrik menyebabkan 4 orang mengalami luka bakar ringan.


Peristiwa Kebakaran ini terjadi di sebuah rumah di  Gg Tjinta, RT 39 RW 09, Kelurahan Dabasah.  Pemilik rumah Siti Azizah (54). Ruangan yang terbakar yaitu kamar tidur.


Saat kejadian seorang anggota keluarga berada di rumah. Namun tak mengetahui adanya kebakaran. Justru, asap hitam pertama kali diketahui oleh Siti Azizah yang baru saja pulang berbelanja dari Pasar.

Melihat kebakaran rumahnya, Siti Azizah menjerit meminta tolong. Warga pun berdatangan untuk membantu pemadaman. Beberapa menit, Tim Damkar juga langsung berada di lokasi.


Peristiwa ini menyebabkan 4 orang mengalami luka bakar ringan dan harus mendapatkan penanganan medis.



"Untuk Dugaan sementara mungkin korsleting listrik di salah satu ruangan," ucap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satpol PP Bondowoso, Toha Satriono.

Petugas pemadam sempat kesulitan memadamkan api karena lokasi rumah yang masuk gang dengan kondisi padat penduduk.  Tim Damkar menggunakan selang yang cukup panjang untuk mengalirkan air ke TKP. Api berhasil dipadamkan setelah 40 menit kemudian.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut