get app
inews
Aa Read Next : Viral !! Terekam CCTV Aksi Pencurian Motor Gagal Setelah Diketahui Sang Pemilik

Viral !!   Video Rekaman CCTV Aksi Hipnotis Kepada Kasir Swalayan

Selasa, 05 Desember 2023 | 19:01 WIB
header img
Potongan Video Viral (Foto : Instagram)

Situbondo, iNewsBondowoso - Aksi hipnotis terjadi di Kabupaten Situbondo. Para pelaku melakukan aksinya kepada seorang karyawati toko yang merupakan kasir. Video aksi kriminal ini terekam CCTV dan viral di media sosial.

Beginilah rekaman CCTV yang viral di Situbondo. Sebuah video rekaman CCTV yang diunggah melalui  tiktok beredar di sejumlah sosial media menyita perhatian warga.

Terlihat dalam video tersebut Satu orang pelaku melancarkan aksinya yaitu menghipnotis kasir di sebuah swalayan di Kecamatan Besuki. Sementara Dua orang lainnya yang berpakaian serba hitam mengawasi situasi di sekitar swalayan.

Dalam aksinya,  modus yang dilakukan pelaku yaitu hendak menukarkan uang dengan nominal Lima Puluh Ribu Rupiah. Namun tanpa disadari petugas kasir justru menyodorkan uang senilai  Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah.


Usai berhasil melakukan aksinya, para pelaku kemudian pergi dengan santainya. Pihak kepolisian dari Satreskrim Polres Situbondo masih menyelidiki kasus ini. Meski viral  namun hingga saat ini belum ada laporan kepada petugas kepolisian.

"Atas video viral dugaan hipnotis kami berharap para pihak yang dirugikan untuk melapor agar kami bisa melakukan langkah penyelidikan," tegas AKP. Momon Suwito Pratomo, Kasatreskrim Polres Situbondo.

Warga dihimbau untuk selalu berhati - hati dan waspada akan tindak pidana yang dilakukan para pelaku kriminal. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut