get app
inews
Aa Read Next : Menilik Kerajinan  Marmer, Ikon Perekonomian Warga Desa Koncer Kidul Bondowoso

Persempit Wilayah Krisis Air, Petugas Satlantas Pasang Paralon Hingga Rumah Warga

Selasa, 14 November 2023 | 17:02 WIB
header img
Petugas Kepolisian Saat Memberikan Bantuan Pipa Air Pada Masyarakat

Bondowoso, iNewsBondowoso - Petugas pasang Ratusan paralon dari sumber mata air di wilayah kekeringan di Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso. Langkah ini sebagai langkah mempersempit wilayah rawan kekeringan yang biasa terjadi saat kemarau.

Aparat kepolisian di Bondowoso,  bersama relawan memasang Ratusan paralon di Desa Purnama. Pipanisasi ini dipasang dari sumber mata air di dusun krajan menuju dusun-dusun lain di desa purnama.

Selain pemasangan aliran pipa, petugas juga membangun tandon berukuran besar guna menampung air. Sebelumnya di dusun krajan telah berhasil menemukan sumber air dengan teknik geolistrik.

Sumber air sedalam 50 Meter tersebut kemudian disedot pompa dan di tampung dalam tandon.
Dari tandon inilah nanti akan memberikan tekanan melalui pipa agar saluran sampai kerumah-rumah warga yang sulit terjangkau.

Menurut AKP. Zainul Imam Syafii, Kasatlantas Polres Bondowoso, pihaknya bersama relawan lain akan terus menambah aliran air pipanisasi agar masyarakat lebih mudah mendapatkan air.

"Kami hadir disini untuk meringankan saudara kita yang mengalami kesulitan air, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang layak," Harap AKP. Zainul Imam Syafii.

Sebagaimana diketahui, Desa purnama adalah salah satu desa yang menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau. Bahkan saat hujan warga banyak memanfaatkan air hujan untuk kebutuhan mandi dan mencuci.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut