get app
inews
Aa Read Next : Kekeringan Melanda, Warga Berebut Air Saat di Droping Petugas

HUT  Lantas Ke - 68, Polisi Bagi Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Rabu, 13 September 2023 | 15:47 WIB
header img
Aparat Satlantas Polres Bondowoso Saat melakukan Kegiatan Bagi Air Bersih

Bondowoso, iNewsBondowoso - Rangkaian peringatan HUT Lantas ke-68, aparat kepolisian di Kabupaten Bondowoso bagi air ke wilayah kekeringan. Selain air bersih, 2 tandon besar juga di pasang di wilayah yang sangat kering.

Dalam rangka hari ulang tahun lalu lintas ke-68 tahun 2023, Satlantas Polres Bondowoso melakukan bakti sosial distribusi air bersih ke sejumlah wilayah terdampak kekeringan yang cukup parah.

Seperti di Desa Karanganyar dan Desa Blimbing Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso. Para warga berbondong-bondong datang ke lokasi dengan membawa ember dan jurigen.

Air yang di salurkan melalui truk tangki kemudian di bagikan mengisi wadah. Para warga terlihat sangat senang adanya distribusi air bersih.

Selama ini desa karanganyar selama kemarau menjadi langganan bencana kekeringan. Jika tidak ada bantuan maka harus mengambil dari sumber sejauh 1 Kilometer. Untuk memenuhi kebutuhan warga polisi mengirim 10 truk tangki ke wilayah kekeringan.

"Kegiatan ini sebagai kepedulian dan bakti kami kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, semoga bisa bermanfaat," ungkap, AKP. Imam Syafii, Kasatlantas Polres Bondowoso.

Selain di kecamatan klabang, bantuan air bersih juga dikirim ke daerah kekeringan lainnya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut