get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Melahap Dua Rumah, Uang dan Perhiasan Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Savana  Ilalang Kawasan Ijen Terbakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api 

Selasa, 12 September 2023 | 18:16 WIB
header img
Kejadian Kebakaran Kawasan Ijen

Bondowoso, iNewsBondowoso - Peristiwa kebakaran hutan terjadi di areal kawasan ijen pada Selasa Siang. Kawasan yang terbakar merupakan savana ilalang milik Perhutani dan PTPN 12.  Terlihat api cukup besar dan luas. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Beginilah kobaran api yang terlihat di areal savana ilalang milik PTPN 12  dan Perhutani di kawasan Ijen Bondowoso tepatnya di Desa kalianyar dan Desa Sempol Kecamatan Ijen Bondowoso.

Vegetasi yang terbakar yaitu ilalang. Berdasarkan laporan total areal kawasan hutan yang terbakar yaitu sekitar 10 hingga 15  hektar. Terlihat api cukup besar dan luas yang diduga diakibatkan tanaman yang kering hingga cepat merambat dan membesar  ke tanaman lainnya.

Bahkan sebuah eskavator dievakuasi dari sekitar lokasi ke tempat yang lebih aman. Petugas gabungan dari TNI- Polri,  Damkar  dan TRC BPBD telah berada di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Kebakarannya cukup luas dan terus merembet ke sekitarnya. Api sulit dipadamkan karena angin kencang di sekitar lokasi," ujar Yudi, Warga Setempat.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab awal kebakaran, petugas masih berjibaku di lokasi kebakaran. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut