get app
inews
Aa Read Next : H-1 Idul Fitri, PJ Bupati Bondowoso  Lakukan Sidak ke Sejumlah Titik Perbaikan Jalan Rusak

Sering Sebabkan Kecelakaan, Anggota DPRD Situbondo Sidak Proyek Jembatan

Jum'at, 08 September 2023 | 08:43 WIB
header img
Komisi III DPRD Situbondo Saat melakukan sidak proyek pembangunan pergantian jembatan

Situbondo, iNewsBondowoso -  Mendapat pengaduan dari masyarakat tentang kejanggalan dalam pembangunan pergantian jembatan yang berada di desa Silomukti Kecamatan Mlandingan, Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Situbondo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pembangunan jembatan tersebut. 

Dalam pembangunan pergantian jembatan dengan nilai anggaran sekitar Rp 4,6 milliar itu, Para Rombongan komisi III mengkroscek dengan teliti sesuai perencanaan proyek yang ada.


Ketua Komisi III DPRD Situbondo, Arifin, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sidak yang dilakukannya berawal dari pengaduan.



"Awalnya pengaduan dari masyarakat ditengarai pengerjaannya menggunakan peralatan manual," ucapnya.

Lebih lanjut, Arifin, menambahkan jika dalam sidaknya banyak ditemukan temuan yang tak sesuai peruntukan pembangunan jembatan. " Seperti kegagalan dalam perencanaan, seperti halnya jembatan yang besar ini tidak ada penahan jalannya, artinya akan dibentur dengan air, itu sangat beresiko, " ujarnya. 

Bersamaan dalam sidak itu, ada kecelakaan kecil, pengendara motor terjatuh, " Jalan darurat yang dibuat untuk pengendara ini persiapannya kurang matang, untuk itu dalam waktu dekat kami akan memanggil rekanan dan dinas terkait, " tegasnya.

Dilain pihak Rekanan CV Intisari, Ahong mengatakan jika pihaknya melakukan pembangunan pergantian jembatan sudah sesuai prosedur yang ada, " Pihak Kami mengikuti perencanaan gambar yang ada, Terkait jalan darurat yang dikhawatirkan memakan korban, pihak kami siap memperbaiki, " katanya.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut