get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Beruntun Jalur Pantura Situbondo,  4 Orang Tewas

Air Bersih Didistribusikan untuk Warga Terdampak Kekeringan

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 15:41 WIB
header img
Petugas saat melakukan distribusi air bersih. Foto: iNewsBondowoso/Riski Amirul

SITUBONDO, iNewsBondowoso - Kekeringan mulai melanda kabupaten Situbondo sejak beberapa waktu terakhir. Kondisi ini membuat masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Aparat Kepolisian melakukan droping air bersih ke 4 Kecamatan.

Sekitar 100 ribu liter air bersih didistribusikan kepada warga terdampak kekurangan air bersih di Dusun Langai Panarukan, Dusun Sokaan Desa Gunung Putri Suboh, Desa Polay Arjasa serta Desa Sidomukti Mlandingan.

Droping air bersih dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya di daerah pegunungan atau terpencil karena hampir setiap hari masyarakat yang tinggal disana harus menempuh jarak lumayan jauh guna mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ini bentuk kepedulian dari kami untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air," ungkap Kapolres Situbondo, AKBP. Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Menurut Kapolres, pendistribusian air bersih dilakukan untuk membantu masyarakat khususnya di daerah pegunungan atau terpencil karena hampir setiap hari masyarakat yang tinggal disana harus turun ke bawah atau menempuh jarak lumayan jauh guna mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat yang sudah menunggu, lalu mengantri untuk mendapatkan air yang dibawa menggunakan botol, timba dan juga jerigen.


  

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut