get app
inews
Aa Read Next : HUT  Lantas Ke - 68, Polisi Bagi Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Terdampak Kekeringan, Polisi Dan  BPBD Distribusikan Air Bersih di Dusun Bendusa

Kamis, 27 Juli 2023 | 14:15 WIB
header img
Proses Distribusi Air Bersih Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kekeringan

Situbondo, iNewsBondowoso - Kekeringan mulai melanda sejumlah wilayah di Situbondo. Aparat Kepolisian Polres Situbondo melakukan droping air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.


Distribusi bantuan air bersih dilakukan di Dusun Bendusa Desa Jatisari Kecamatan Arjasa. Droping dilaksanakan Polres Situbondo bersama BPBD. Distribusi air dilakukan di beberapa titik rumah-rumah warga  yang sudah siap dengan jerigen untuk menampung bantuan air bersih.

Sebanyak 10.000 liter air bersih dibawa dengan Dua truk tangki BPBD,  masing-masing membawa 5000 liter air bersih. Warga Dusun Bendusa terdampak kekeringan sehingga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Kemudian warga melalui Pemerintah Desa menyampaikan permintaan bantuan air bersih ke BPBD Situbondo.

“ Kami melakukan droping air bersih bersama pihak BPBD untuk melayani kebutuhan masyarakat terdampak kekeringan. Air bersih langsung kita salurkan ke rumah - rumah warga," ujar  Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H.

Warga dihimbau untuk segera melapor kepada pihak terkait jika membutuhkan bantuan air agar segera dilakukan droping. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut