get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Kebudayaan Mamaca, Salah Satu  Seni Tradisi Masyarakat Suku Madura

Kapal Layar Motor Tenggelam, Dua Penumpang Tewas dan Tiga Lainnya Hilang

Kamis, 20 Juli 2023 | 13:26 WIB
header img
Masyarakat Saat Mengevakuasi Jenazah Korban Kapal Tenggelam

Situbondo, iNewsBondowoso -   Peristiwa kecelakaan laut kembali terjadi.  Kapal Layar Motor (KLM) Putri Kuning yang sedang dalam perjalanan dari Situbondo menuju Sumenep tenggelam dan mengakibatkan dua penumpang meninggal dan tiga korban dinyatakan hilang.

Diketahui kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Panarukan Situbondo ke  Pulau Giliraja Kabupaten Sumenep Madura. KLM Putri Kuning yang mengangkut bahan bangunan tersebut tenggelam setelah menghantam dinding RIG Santos (pengeboran minyak) di Perairan Laut Madura.

Kapal layar motor yang mengangkut bahan bangunan itu memuat tujuh orang penumpang dan tiga anak buah kapal atau ABK termasuk nakhoda.

"Kapal kayu ini berangkat dari Situbondo, dan pada Rabu (19/7) kemarin dari keterangan korban menabrak dinding RIG Santos, lalu bocor dan tenggelam," ujar Jefri, Anggota Basarnas.

Korban selamat yaitu Saruji (nakhoda, dan Subairi (ABK), Laili warga Jember, Dani warga Dusun Somoragung Gili Genting (Sumenep), dan Herik dam Bambang warga Kecamatan Panarukan, Situbondo.

Sementara penumpang meninggal dunia atas nama Sumarni warga Kecamatan Kendit, Situbondo dan Sima warga Dusun Pecaron, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo. Dua jenazah  saat ini telah dibawa ke Rumah duka untuk disemayamkan. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut