get app
inews
Aa Read Next : Pom Mini di Jalur Pantura Situbondo Terbakar, Satu Motor Hangus

Miris !! Seorang Bocah Derita Luka Bakar Parah di Kaki Setahun Lamanya

Senin, 17 Juli 2023 | 14:46 WIB
header img
Bocah Yang Mengalami Luka Bakar Saat Berada Di Rumahnya

Situbondo, iNewsBondowoso -   Sungguh malang nasib yang dialami seorang bocah bernama Raditya Sukma warga Kampung Curahtemu Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo.

Selama hampir Satu Tahun bocah laki-laki berusia 7 tahun ini kakinya melepuh akibat terperosok ke dalam kubangan limbah sisa yang terbakar. Akibat kejadian ini, bocah lugu tersebut tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan wajar. Kegiatan belajar di sekolah pun terpaksa tidak bisa dilakukan. Untuk buang hajat saja, Raditya harus dibantu dan dipapah oleh ayahnya.

Bocah yang akrab disapa Aditya ini sempat dirawat secara medis atas rekomendasi dari pihak pemerintah setempat, namun hasilnya tidak begitu maksimal bahkan jauh dari harapan.

Awal kejadian tepatnya pada tanggal 22 Agustus 2022. Saat itu ia sedang bermain layangan di sebuah lahan pertanian. Tanpa diduga kakinya terperosok ke dalam kubangan limbah sisa hasil produksi pabrik gula, atau warga biasa menyebutnya Onthok. Menurut informasi,  onthok tersebut bersumber dari Pabrik Gula Asembagus.

Setiap hari bocah malang ini hanya tinggal bersama ayahnya dan sang nenek. Sementara ibunya telah meninggal saat usia Aditya 9 Bulan. Keluarga saat ini berharap ada uluran tangan dari siapapun untuk membantu pengobatan dan penyembuhan.


"Saat kejadian pihak pabrik pernah memberikan santunan, namun hanya sekali itu saja. Kami berharap ada pihak yang peduli, " ungkap Sumarsono, Ayah Raditya.

Setiap harinya raditya masih bermain dengan teman sebaya di lingkungan rumahnya meski dengan gerak yang terbatas. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut