get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Kebudayaan Mamaca, Salah Satu  Seni Tradisi Masyarakat Suku Madura

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang dan Perbaiki Secara Swadaya

Senin, 10 Juli 2023 | 12:23 WIB
header img
Warga Saat Memperbaiki Jalan Secara Swadaya

Bondowoso, iNewsBondowoso -    Sejumlah warga di Kecamatan Wonosari menanam pohon pisang di jalan yang rusak. Jalan utama penghubung antar kecamatan ini rusak parah sejak 7 tahun terakhir dan belum ada perbaikan dari pemerintah setempat.

Beginilah pohon pisang yang ditanam warga di sepanjang jalan Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Jalur utama penghubung  Kecamatan Wonosari dan Pujer serta Tlogosari  ini rusak parah sejak 7 tahun lamanya dan belum ada perbaikan dari pihak pemerintah.

Jalan rusak yaitu sepanjang 1,5 Km akibatnya banyak pengendara yang terjatuh saat melalui jalan tersebut. Masyarakat yang kesal  kemudian secara swadaya melakukan perbaikan jalan sendiri.

Perbaikan dikerjakan dengan menambal jalan yang rusak menggunakan tanah. Secara bergotong - royong warga melakukan kerja bakti bersama menutup jalan yang rusak.

"Hal ini lahir dari kekhwatiran kami  melihat kondisi jalan yang rusak, oleh sebab itu kami secara swadaya melakukan perbaikan jalan," ujar  Nurul Jamal Habaib, Warga Setempat.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Bondowoso bisa segera melakukan perbaikan agar bisa dilalui warga dengan nyaman dan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut