get app
inews
Aa Read Next : Viral Warga Meninggal Diduga Tak Dapat Ambulans, Kadinkes  Akan Evaluasi Puskesmas

Puluhan Warga  Saling Berdesakan Berebut Makanan Gratis

Sabtu, 08 Juli 2023 | 11:04 WIB
header img
Sejumlah Ibu - Ibu dan Anak - Anak Terlihat Berebut Makanan

Bondowoso, iNewsBondowoso -    Puluhan masyarakat di Kota Bondowoso berebut makanan gratis yang dibagikan sebuah yayasan dan ormas. Sejumlah ibu - ibu dan anak - anak saling berdesakan untuk mendapatkan makanan yang ditukar dengan kupon tersebut.

Beginilah suasana warga yang saling berebut memperoleh makanan gratis dari panitia. Sejumlah stan makanan diserbu oleh warga yang kebanyakan ibu - ibu dan anak - anak tersebut. Saking ramainya panitia sempat kewalahan membagikan makanan untuk warga.

Pihak panitia menyediakan sejumlah menu makanan  diantaranya mie, bakwan, sate, rawon, surma, kebab,  kue, hingga  berbagai macam minuman es dan jus. Masyarakat yang ingin memperoleh makanan dan minuman hanya tinggal menukarkan kupon yang telah dibagikan oleh panitia sebelum acara dimulai.

Kegiatan sosial untuk masyarakat umum ini rutin digelar selama 10 Tahun terakhir  oleh Yayasan As Shadiq dan  Ahlul Bait Indonesia. Kegiatan dipusatkan di depan masjid Al Awwabin Kelurahan Kademangan Kota Bondowoso.

"Kita menggelar kegiatan sudah 10 Tahun,  ini murni untuk masyarakat. Kupon yang kita bagikan sekitar 800 dan ludes tidak sampai 2 jam, " ujar Hasan, Ketua Ahlul Bait Indonesia.

Sementara itu masyarakat sangat antusias dan senang mengikuti acara ini, karena mereka bisa mendapatkan makanan dalam rangka Iedul Ghadir.

"Senang sekali bisa mendapatkan makanan gratis ini, menunya juga lengkap," kata Evi, Warga.

Kegiatan ini berlangsung hanya sehari dan menjadi agenda rutin ke depannya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut