get app
inews
Aa Read Next : Hama Lalat Serang Pemukiman Resahkan Warga

Ratusan Pembalap Ikuti  Gelaran Criterium Race 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 | 13:26 WIB
header img
Gelaran Criterium Race di Kota Situbondo

Situbondo, iNewsBondowoso -   Ratusan pembalap sepeda mengikuti gelaran Criterium race yang digelar Polres Situbondo.  Kegiatan ini diharapkan bisa memasyarakatkan olahraga khususnya balap sepeda.

Event balap sepeda atau criterium race ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 dan baru pertama kali digelar di Kabupaten Situbondo dengan berlokasi sirkuit  di Jalan Raya PB Sudirman.

Criterium Race diikuti oleh ratusan peserta tidak hanya dari Jawa Timur, namun juga dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Riau, Sulawesi, dan Kalimantan. Tujuannya tidak lain yaitu mengenalkan Situbondo di tingkat nasional.


Peserta yang berasal dari berbagai daerah di tujuh provinsi itu akan mendatangkan pundi-pundi rupiah, karena mereka akan menghabiskan waktunya di Situbondo.


" Acara ini bertujuan untuk mengenalkan Situbondo kepada masyarakat luas. Karena lomba ini tidak hanya untuk masyarakat lokal saja, namun banyak peserta yang berasal dari luar provinsi. Kami optimis akan mampu memberikan dampak positif dengan harapan para investor akan  berdatangan untuk berinvestasi," ungkap Kapolres Situbondo, AKBP. Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Criterium Race 2023 ini diikuti oleh sekitar 300 orang peserta, dengan 11 nomor lomba mulai dari usia 7 tahun hingga 50 tahun. Lomba balap sepeda ini juga bekerja sama dengan Pasir Putih Water Sport.

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut