get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Korupsi Dana Desa, Mantan Kades Binakal Ditahan Kejaksaan Negeri Bondowoso

Heboh Isu Dukun Santet di Desa Taal, Aparat Gelar Mediasi

Jum'at, 02 Juni 2023 | 14:55 WIB
header img
Gelar Mediasi Kedua Belah Pihak Terkait Isu Santet

Bondowoso, iNewsBondowoso.id-   Isu dukun santet beredar di tengah masyarakat. Kali ini isu terkait salah seorang warga yang memiliki ilmu hitam tersebut beredar di Desa Taal Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Seorang wanita  berinisial SY (39) warga Desa Taal telah dituduh memiliki ilmu santet oleh tetangganya. Isu ini berawal dari salah seorang warga yang juga tetangga SY berinisial NH (50). Atas tuduhan dari NH ini akhirnya meluas hingga ke warga yang lainnya.

Karena merasa tidak memiliki ilmu santet yang dituduhkan, SY pun tidak terima dan terjadi pertengkaran. Pihak Kepolisian yang mendapatkan laporan, kemudian turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Pihak Kepolisian bersama Pemerintah Desa Taal kemudian melakukan mediasi kepada kedua belah pihak yang berselisih paham tersebut. Dari hasil mediasi tersebut  pihak penuduh dan tertuduh telah meminta maaf dan masalah tersebut dapat di selesaikan secara kekeluargaan.

"Warga yang tertuduh dan yang menyebar isu kami pertemukan di Balai Desa Taal kemarin Kamis (1/6) disaksikan warga yang lain dan Perangkat desa untuk mediasi,” ungkap Kapolsek Tapen, Iptu Jarno Miroto, SH.

Sementara itu Kepala Desa Taal, Welly Verianto mengucapkan terimakasih kepada Aparat yang telah berhasil meredam isu santet yang membuat warganya resah.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Polsek Tapen yang punya Polisi RW, dan juga Bapak Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang telah membantu kami mendamaikan warga kami sehingga tidak ada lagi resah karena isu santet,”ujar Welly.

Kedua belah pihak bersedia membuat surat pernyataan, bahwa tertuduh menyatakan benar – benar tidak memiliki ilmu santet, sedang penuduh menyatakan tidak akan menyebar isu yang belum tentu benar adanya. 

Editor : Riski Amirul Ahmad

Follow Berita iNews Bondowoso di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut